Skin Care Rutin


Hai…

Pagi ini pengen nulis, kepikiran mau bahas ilmu yang baru saya pelajari, yaitu skin care. Kayaknya ketinggalan jaman banget gak sih baru bahas skin care sekarang haha.

Jadi ini bermula ketika saya balik dari Ragunan minggu lalu, adik saya bilang “kok muka lo belang sih dari mata ke atas?” What?!! Saya pun gak sadar karena normalnya saya jarang banget ngaca dirumah. Malamnya, saya tanyakan ke suami, apa iya muka saya belang? Ternyata dia gak notice dan merasa tidak ada perubahan. Saya gak percaya gitu aja, paginya saya ngaca dan ternyata benar dong, muka saya belang walaupun masih tipis.

Akhirnya pencarian ilmu pun dimulai. Saya mulai dengan sunscreen. Yup… ternyata skin care satu ini produk wajib punya untuk semua orang. Apalagi kita tinggal di iklim tropis,  dimana inshaAllah selalu keliatan matahari setiap hari, cenderung panas, dan lembab pula.

Pencarian dimulai dengan fungsi sunscreen. Sunscreen adalah produk perawatan kulit baik berbentuk krim, gel, spray, stick atau foam yang digunakan untuk melindungi kulit dari paparan UVA, UVB, bahkan bluelight (sinar layar gadget). Kriteria sunscreen yang dianjurkan untuk kondisi di Indonesia, yaitu SPF 30, yang artinya kita membutuhkan sunscreen dengan penyerapan 30 kali lebih lama untuk cahaya matahari menyerap kulit. Singkatnya, makin tinggi SPF dalam sunscreen makin baik untuk kulit, tentunya makin mahal ya, Mom hehe.

Di Indonesia sendiri, produk sunscreen yang melanglang-buana di marketplace SPF 15-50. Pada produk campuran seperti, bedak, lotion, foam biasanya produsen menambahkan SPF level rendah sehingga menurut saya, kita perlu menambahkan sunscreen ke dalam list MUST HAVE skin care harian.

Tiga hari research tentang sunscreen dengan review beauty vlogger di youtube. Alhamdulillah nambah ilmu jadi banyak tau tentang basic skin care pagi dan malam. Sebetulnya, saya juga melakukan skin care pagi dan malam walaupun masih jarang-jarang. Ada beberapa produk yang sudah saya pakai sejak kuliah. Cuma itu belum cukup coy wkwkwk.

Dari pelajaran yang saya dapat, bisa di review setidaknya ada 3 hal yang wajib dilakukan untuk skin care pagi dan malam (versi saya ya), yatu:

Pagi:

  1. Facial Wash, saya selalu menggunakan Nivea Foam Whitening
  2. Moisturizer, saya pakai Olay Day Cream UV Whitening
  3. Sunscreen, nah ini yang masih dalam pertimbangan, kira2 mau coba apa.., karena jujur belum pernah pake sunscreen
Malam:
  1. Micellar Water, ini juga belum pernah pakai, alhamdulillah nyari-nyari di loker nemu Garnier Oil Infused Micellar water masih baru dan belum expired. Sudah saya pakai 3 hari ini. Di pemakaian pertama micellar water, saya kaget banget karena hasilnya kotor, benar2 keliatan coklat dikapas. Padahal saya irt yang jarang banget keluar. Selama ini pake toner viva, tiap usap dikapas hasil kapasnya bersih2 aja. Baru lah tau ternyata fungsi toner bukan exfoliasi hanya untuk melembapkan dan membantu penyerapan skin care selanjutnya huhu *kemana aja rianaaaa ru tau u T.T
  2. Facial Wash, masih dengan Nivea Foam Whitening
  3. Moisturizer, saya pakai produk Olay, yaitu Olay Night Cream

So far, saat ini yang masih coba kecocokan dengan kulit saya yaitu Garnier Micellar Water. Kalau dari ulasan beauty vlogger, produk micellar water Garnier ini memang favorit sejuta umat dan ada berbagai macam jenis dengan fungsi yang berbeda. Tapi kemarin saya pakai kotoran keangkat semua keliatan dari hasil kapas setelah diusap, cuma afternya agak gatel gitu, gak yang gatel banget. Cuma dibeberapa titik kayak gatel kecil *apalah itu haha


Nah tinggal sunscreen aja nih yang belum dibeli biar lengkap skin care utamanya haha. Semoga aja cepet nentuin pilihan dan pas dikulit nanti hehe

 

Sekian ya tulisan hari ini. Makasih…😊


Pict from: pinterest (https://id.pinterest.com/pin/600667669054604676/)

Comments

Popular posts from this blog

SUAMIK

Sebagai Ibu..

Adanya Sakina...