SUAMIK


Haii

Alhamdulillah tanggal 30 Juni kemarin saya melangsungkan pernikahan dengan sahabat saya sendiri, Wahyu M. Zen. Puji syukur karena sahabat sendiri yang menjadi jodoh seumur hidup saya hehe. Akad dan resepsi dilangsungkan hari yang sama, ditempat Aula Masjid Raya Al-Azhar Jakarta Timur. Alhamdulillah ijab dan resepsi berjalan lancar. Lancar gak ada drama? Ya pasti ada lah… haha
Kali ini mau cerita tentang suami saya.., tsaaahh

Suami saya ini temen deket saya sejak SMA, kita kenal sejak bangku kelas 2, Sosial 1. Posisi duduk kita serong seberang. Dia duduk dengan Aji, saya duduk dengan Liza. Nah kita berempat sekarang jadi sohiban sampai liburan beberapa kali bareng hehe. Balik lagi ke suami, jadi setelah tamat SMA, saya, suami dan Liza kuliah di kampus kuning, Depok, sedangkan Aji misah di UGM, Jogja. Jodohnya lagi, saya dan suami kuliah di jurusan dan konsentrasi yang sama. Jadilah saya sering nebeng kalo berangkat dan pulang kampus, selain itu searah pula rumah kita. Terus, gak dicengin gitu sering bareng? Ya pasti lah… haha saya nya sih bodo amat, cuma kadang dia nya yang suka lebay bikin strategi biar gak dicengin.

Sepanjang pertemanan, biasa aja gak ada pikiran suka atau tertarik gitu. Dia suka sama yang lain, saya juga suka orang lain. Kalo cerita? Ya kita emang saling cerita, sharing jawaban, sekelompok juga kadang-kadang. Dan itu sejak SMA udah apa adanya temen aja. Hal kayak gitu udah berlangsung selama 10 tahun, hingga akhirnya suatu hari saya dan Liza mau liburan ke Thailand untuk kedua kalinya buat nonton konser.  Terus saya ngajak suami buat ikutan ke Thailand dan dia tertarik. Akhirnya dia ngajak Aji juga biar gak laki sendirian, Alhamdulillah nya Aji juga mau ikutan liburan ke Thailand hehe.

Berangkatlah kita berempat ke Thailand abis lebaran, September tahun lalu. Seru banget secara kita udah sohiban berempat terus kesampaian gitu liburan intim berempat haha. Disitu kita berempat juga masih have fun soal status “pertemanan” yang masih murni… tsaahh. Sampai akhirnya balik dari Thailand mulai perbincangan serius itu. Lebih tepatnya tau-tau serius. Ih kalo diinget merinding coy. Rabu pagi jam 9 inget banget chat pagi ke dia buat konfirmasi bayar utang. Lah tau-tau dia jadi curhat soal kehebohan dikantor nya yang dianggep cuti karena lamaran wkwkwk. Yaudah saya respon dengan kalimat candaan ke dia yang malah di respon balik serius sama dia. Jeng jeng jeng..

Singkat cerita sepanjang rabu itu penuh ketegangan dan keheranan dengan statement yang gak sengaja terucap. Atau malah udah niat dan baru kesampean terucap? Wkwkwk. Pada saat itu saya sampai minta ke suami untuk nulis CV layaknya proses taaruf gitu sekedar ingin tau bagaimana dia menjabarkan dirinya dalam tulisan. Akhirnya setelah keduanya yakin, kita deal untuk bawa obrolan itu ke jenjang serius, gak pake canda-canda lagi. Oktober pertengahan dia dan orang tuanya datang ke orang tua saya untuk ijin melamar.

Alhamdulillah khitbah berlangsung tanggal 23 Maret. Rame gak di grup? Secara kita kan satu tongkrongan.., rame banget parah. Dari dibilang konspirasi, settingan, sampe ada yang bilang main belakang haha. Yang paling sulit itu ngomong ke temen-temen karena mereka merasa, saya dan suami istiqomah jadi sahabat, secara gosip 10 tahun bersama dan jodoh-jodohan terhempas gitu aja. Jadi ketika temen-temen tau, responnya ada yang sotoy “udah gue duga pasti…”, ada yang kaget merasa apa yang saya dan suami lakukan candaan semata, maksudnya untuk serius jadi pasutri, ada yang responnya ketawa kek orang gila haha *saya dan suami yang jalanin lebih gila lagi berarti :D

Kalo dihitung mundur, prosesnya cepet banget. September komit serius, Oktober saling ketemu keluarga inti dan cari gedung, Maret lamaran dan Juni ijab qabul. Alhamdulillah nikmat mana lagi yang di dustakan. Memang sudah jadi visi saya untuk gak pacaran lagi setelah 3 atau 4 tahun semenjak putus. Alhamdulillah hari-hari kosongnya saya lewatin senang aja bareng temen-temen, terlebih lagi proses belajar agama lebih dalam ketika kosong. Sengaja cari bekel buat siapin diri kalo jodoh datang. Alhamdulillah jodoh datang tepat waktu di umur yang insha Allah pas *secara raisa aja nikah umur segitu ya kan haha.

Itu cerita singkat saya dan suami menuju pelaminan. Kurang dari sembilan bulan persiapan nikah. Selama sembilan bulan perbincangan kami isi dengan paparan visi misi rumah tangga, tujuan individu setelah nikah, sharing karakter, intinya buka diri satu sama lain sama pasangan biar gak kaget-kaget banget. Jalan bareng isinya juga persiapan seserahan gak kencan kek kebanyakan pasangan lain. Tiap nongkrong berdua obrolannya bukan lagi pepesan kosong tapi obrolan motivasi, keyakinan dan kepercayaan untuk bangun rumah tangga yang sakinah mawadah warahmah. Alhamdulillah Allah mempermudah jalan saya dengan suami menuju halal.

Sekian cerita tentang saya dan suami, selanjutnya saya akan cerita hal yang lebih menarik. Ngomong-ngomong ini tulisan udah jadi draft sekitar 3 bulan lalu keknya, tapi belum kesampean posting. Pas banget ini penghujung tahun 2019 saya posting aja biar image rumah tangganya adem ayem, loh?!! Haha 

See u

Comments

Popular posts from this blog

Sebagai Ibu..

Adanya Sakina...